Wednesday, July 27, 2005

Perjalanan Menuju Legenda Pribadi

Setiap orang memiliki legenda Pribadi. Legenda pribadi seseorang adalah apa yang selalu ada dalam hasrat mereka untuk ditunaikan dalam hidup. Setiap orang, saat mereka belia, tahu apa legenda pribadi mereka. Pada titik itulah semuanya jelas dan segalanya mungkin terjadi. Mereka tidak takut untuk bermimpi, dan selalu mendambakan untuk mewujudkan apa yang mereka inginkan dalam hidup.

Seiring dengan waktu yang berlalu, satu atau beberapa hal menyakinkan bahwa mustahil bagi kita untuk mewujudkan legenda pribadi tersebut. Pada titik tersebut kita diuji.
Hingga hanya sedikit orang yang masih berjuang untuk mewujudkan legenda pribadinya, sebagian mengubah arahnya, sebagian lagi memperbaharui legenda pribadi mereka menjadi sebentuk impian yang lebih realistis untuk dicapai.

Semakin dekat seseorang ke perwujudan legenda pribadinya, semakin besar legenda pribadinya menjadi alasan utamanya untuk hidup, dan semakin banyak segala kesulitan menguji kelayakannya untuk mewujudkan legenda pribadinya. Bukankah sebelum pagi yang begitu terang ada malam yang paling gelap?

Dan, kini muncul sebuah pertanyaan, apakah yang menjadi legenda pribadi seorang YOW? Bukan untuk diungkapkan disini, karena kita semua masih dalam perjalanan menuju bagian itu. Alangkah baiknya kalau setiap langkah mengarahkan kita padanya, meski suatu ketika terhadang batu, tembok, gunung maupun lautan. Itu bukanlah halangan untuk meraih mimpi. Melihat setiap hal yang ada di depan mata dan melalui setiap jejak yang sarat makna, sambil memikirkan tentang legenda pribadi di ujung sana akan membawa kita pada arah yang benar. Semoga.

4 comments:

  1. perasaan ribet bgt deh pemikirannya

    ReplyDelete
  2. Anonymous8:31 PM

    iya...
    tapi kayanya g ribet de. cuma sok2 ribet aja

    -edd-

    ReplyDelete
  3. baru kelar baca buku ya bang?

    ReplyDelete
  4. He he... Memang terinspirasi setelah baca sang Alkemis, mengingatkan, bahkan menggugah kembali pada legenda pribadi yang dimiliki setiap orang, semoga bisa membawa pencerahan...

    ReplyDelete