Monday, July 18, 2005

Perjalan Sejarah Perasaan

Pernah ga merasa dicintai dan merasa sakit pada saat yang sama??

Memang aneh ya, sebuah kehidupan dimana hati memegang peranan yang bergitu signifikan. Dan setelah berhubungan dengan hati, tak satu penjelasan logispun yang cukup mewakili untuk sebuah kebenaran universal.

Tapi kalau dicoba telusuri kembali, mungkin runutannya cukup bisa membawa titik terang, meski tetap tanpa pencerahan.

Wanita, ya wanita, wanita yang baik ini (bisa dikatakan wanita yang baik karena dia telah dengan sebegitunya memberikan rasa sayangnya pada pria tak penting ini), adalah sepenggal bagian dari kehidupan masa lampau. Kehidupan masa lampau yang bisa disebut sebagai sejarah, mungkin bisa dikatakan peninggalan bersejarah??

Bisa dikatakan dia memainkan peranan penting pada sejarah kehidupanku, yaitu pada bagian bagaimana merasakan sebuah kehidupan yang saling melengkapi antara dicintai dan mencintai. Tapi, kemudian cinta itu pergi dari dalam sini, hilang entah kemana, setelah perasaan ketakutan terhadap cinta yang begitu mendalam. Semakin dalam mencintai akan semakin menyakitkan, mungkin. Lalu sebuah rangkaian yang biasanya mengukir tentang cinta ini, terputus tanpa pertimbangan lain selain rasa takut. Ah, rasa takut itu bagian dari manusia, dan aku masih manusia biasa.

Walau bagaimanapun, bukan wanita ini yang kubayangkan akan mengisi hari-hariku untuk selalu bersamanya. Bukan, bukan, bukan. Dan lalu, muncul rasa bersalah setelah semua ketakutan itu. Setelah itu rasa sakit. Jikalau terasa sakit, itu bukan cinta. Adakah hal ini membuat sebuah konklusi dimana aku tak lagi mencintainya?

Dan ketika aku bertemu dengannya kembali hari ini, setelah perjalanan jauh yang ditempuhnya. Aku semakin kesakitan. Gila!!! Ada apa dengan wanita dan perasaan cintanya yang tak bisa pudar??? Kalau seperti itu caranya cinta membuat manusia menderita, aku putuskan untuk membenci sebuah perasaan dengan inisial cinta. Aku benci cinta. Apakah tak ada ujung lain yang ditujunya selain kesengsaraan?? Aku pernah merasa sengsara dengan perasaan mencinta dan kali ini menderita karena perasaan dicinta.

Oh!!! Sebuah kehidupan dimana cinta bermain di dalamnya… Aku hampir tak bisa berpikir jernih………

2 comments:

  1. sakit lo... masa gitu doang patah arang...

    ReplyDelete
  2. semangat semangat semangat semangat semangat semangat semangat dong semangat!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! hidup bang wahyu semangat semangat semangat!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete