Sunday, December 04, 2011

30 days of drawing part III

Day 21: Something with stripe
"Bedding Set"
Di sisi tempat tidur selalu ada heater untuk menghangatkan saat dingin menyerang, tapi tidak terlalu efektif juga, sehingga masih perlu meringkuk di bawah selimut tebal. 


Day 22: what are you wearing today
"The Best University Hoodie"
Cita-citaku sewaktu kecil adalah kuliah di Universitas Oxford, kandas. Jadi semacam obsesi terhadap hal-hal berbau Oxford Unicersity, sehingga langsung ngeborong dua jaket, satu kaos, beberapa buku terbitan Oxford. Memakai hoodie nya saja sudah bisa membuat ku riang gembira. 


Day 23: something new
"New Drawing"
Seorang teman dari Iran, yang pandangannya masih netral terhadap Presiden Ahmadinejad, saat Iranian yang lain membencinya. Setiap kali bertemu orang Iran, maka yang pertama kali kutanyakan adalah padangannya terhadap Ahmadinejad, jika dia membencinya, maka itu merupakan akhir dari percakapan kami, karena aku termasuk penggemar Ahmadinejad, terlepas dari segala kontroversi dan politik dalam negeri Iran. 


Day 24: something outside your window
"The naked trees during the winter"
Disaat orang-orang mulai mengenakan pakaian musim dingin karena memasuki winter, maka pohon-pohon di halaman malah merontokkan daunnya. Hanya tersisa sebuah sarang burung di pucuk pohon, entah bagaimana cara mereka mencari kehangatan. 


Day 25: Something with your favourite color
"Chelsea New Player
Blue is the colour, Football is the game, Chelsea is the team. Sebenarnya nomer punggung sepuluh dipakai oleh MATA, tinggal dibalik-balik sedikit maka bisa jadi TAMA, anggap saja salah cetak.


Day 26: your shoes
"Brown nikeso"
Yang cocok dengan selera cuma sepatu-sepatu typical converse yang casual. Inilah pengganti converso yang dulu hilang, sebuah nikeso.


Day 27: Your eyes
"Inside the Eye"
Mataku, dulu agak sipit seperti mata orang cina, sekarang sudah mendingan. Mungkin karena mata juga, sering disangka orang Cina atau Jepang oleh orang-orang dari berbagai negara yang baru ketemu, padahal produk Jawa asli.


Day 28: your palm line
"Left Hand"
Ada seorang wanita pembaca garis tangan yang kata-katanya beberapa tahun lalu selalu terkenang. Dia bilang aku seniman dan menyarankan sebaiknya bekerja sesuai dengan bidang seni yang kusuka, kupikir itu saran yang aneh buat seorang engineer sepertiku. 


Day 29: Your imagination now
"Grows"
Imajinasi, seperti pohon, dia terus tumbuh memenuhi ruang-ruang kosong dengan arah yang tak terpredikis. Terus tumbuh dan tumbuh.


Day 30: What would you be someday
"Portrait on the wall"
Yah, sebuah potret di dinding yang bertulisan President Republic of Something kelihatannya keren. Suatu saat aku akan menggantung foto itu di dinding (bukan yang di dalam foto).

Yak, demikianlah 30 hari menggambar ini. Ternyata kegiatan ini cukup memakan waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk hal-hal produtif seperti membaca buku dan jurnal-jurnal Ilmiah. Sehingga sejak saat ini, aku akan menggantung pensil seperti gitaris yang menggantung gitar. Mohon maaf atas segala kekurangan dan terimakasih atas segala perhatian. 

4 comments:

  1. Hyaaahhh kok gantung sepatu, eh pensil.. aku suka gambar dan terutama captionnya :)
    to be someting, you have to be consistent and persistent. Semoga segera ambil pensil lagi.

    ReplyDelete
  2. :D
    Terimakasih atas apresiasi dan harapannya, tapi sepertinya tidak akan menggambar lagi untuk waktu yang lama, berhubung buku2 dan tugas2 sudah menumpuk untuk mulai dilirik..

    ReplyDelete
  3. <-- orang yang ngga percaya mas tam tam gantung pensil sebelum aceh dan papua merdeka.
    hidup Ahmadinejad! *eh :))

    ReplyDelete
  4. mending percaya aja deh.. :D
    Hiduuup!
    Thanks sudah mampir..

    ReplyDelete