Monday, January 18, 2010

early days, in the building

"in the building"


Aku tau aku bukan seniman, bukan pelukis, bukan penyair, bukan penyanyi, tapi kadang aku merasa perlu mengekspresikan diri. Aku hanya bisa mencorat-coret, mencoba melepas ingatan tentangnya ke dalam tulisan atau ke dalam lukisan.


Menghabiskan waktuku sekitar satu jam lebih untuk membuat gambar ini, dengan menggunakan pensil dan pena. Pertama menggerakkan tangan ku, mulai dengan menggambar garis wajahnya, aku sempat gemetar selama beberapa menit. Seperti dilanda perasaan nervous, mungkin takut kecantikannya terdegradasi hanya gara-gara aku salah menggores atau karena mendadak memoriku tentang dia merimpah ruah kembali. Aku berhenti sebentar, menenangkan perasaan dan mulai mencoret lagi.


Waktu itu, pada tanggal 4 Juni 2007, berarti lebih dari dua tahun yang lalu, kami duduk di lantai pada salah satu gedung di kampus, dia memakai jaket berwarna hijau, kaos abu-abu dan kerudung yang senada. Dia cantik seperti biasa. Aku di sampingnya, juga seperti biasanya pada periode itu. Setelah makan siang, dia membawakan makanan untukku, hasil masakannya sendiri. Aku merasa senang, merasa lengkap dan tak banyak keinginan untuk pergi kemana-mana. Hanya perlu duduk berdua dengannya menghabiskan waktu untuk bercerita soal apa saja. It was fun, It was…


No comments:

Post a Comment