Monday, September 12, 2005

Tugas Akhir



Saatnya untuk memperkenalkan seorang partner tugas akhir (TA). Gw berpartner dengan seorang mahasiswa yang cukup cerdas dengan inisial Copi (Bukan dengan makhluk jalang dengan inisial Edd!!!). Copi ini merupakan seorang teman sedari dulu, ketika kita dipertemukan saat kuliah di tahun pertama sipil ITB.
Percakapan awal setelah perkenalan:
yows: "Eh, perasaan elo mirip Chris Klein deh.."
Copi: "Oh.... Itu siapa ya?"

Dan hubungan kita pun berlanjut. Setelah bersama-sama melalui OS HMS yang tak kenal kasih sayang dan belaian mesra selama setahun. Bersama sama di BP HMS sebagai Kadep. Terlibat dalam sebuah gank yang ga jelas juntrungannya, The Destroy ( Agung Rockstar, Uun karuhun, Rial, Sopyan (Copi), Yows), yang kalo nongkrong selalu dimulai dan diakhiri dengan percakapan berintelegensi rendah. Terakhir, kita sepakat untuk bertema TA bareng.

Dalam sebuah TA, ternyata the most wasting timenya pada tahap pencarian judul. 3 bulan jack! Meneliti topik ini, kemudian beralih ke topik lainnya. Demikian seterusnya. Sementara teman2 yang lain sudah menemukan kemapanan pada topik TAnya.

Pernah pada suatu hari, kita sepakat buat janjian membicarakan tema TA.
Copi SMS: "Mbi, ntar ketmuan di kampus ya jam 12, kita membicarakan TA"
Yows SMS: "Sip!"
jam 12.00
Yows SMS: "Pi, sori, gw kayanya telat mo makan dulu di gelap nyawang."
Jam 12.30
Copi SMS: "Mbi, gw ada keperluan bentar, stgh jam lagi gw ke kampus."
jam 13.00
yows SMS: "Pi, mendadak gw harus ke padalarang nih. besok aja ya ketemunya..."
dan kita pun ga jadi membicarakan TA...

By the way, sekarang TA kita sudah menemukan titik cerah. Sudah mengarah pada pelepasan diri dari pencarian topik belaka dan memasuki pencarian data dan referensi. Setiap hari diisi dengan percakapan dan diskusi mengenai TA. Setiap hari, dimalam-malam yang gelap dan di pagi yang benderang, selalu terbayang akan TA (Soalnya ga ada sesuatu yang lain buat di bayangkan). Pokoknya semua tentang TA. Berakhirnya masa perkuliahan beberapa rekan sedikit banyak telah memberikan kontribusi dalam mengguncangkan hati ini, lalu memompa semangat sampai pada batas yang membutuhkan pelaksanaan ketimbang sekedar kata-kata. Terlebih lagi, ada seseorang yang sudah berkata "sukses y ama TAnya..." dan semakin terpompalah semangat ini.

Ya udah deh, mo ngerjain TA lagi nih....
Pesan buat Edd Corp: Rajin2lah dirimu praktikum kimia Dasar!!!

1 comment:

  1. Anonymous5:58 PM

    saya sudah tiada sabar menanti kapan dikau lulus sobat.
    daku tahu sekali perasaan dikau sudahlah tiada nyaman, sudah terasa galau, sudah meronta2 ingin lepas dari penjara dunia ini.
    daku tahu perasaan dikau bagai diiris piso tumpul dan berkarat ditetesi asem cuka mi bakso cisitu,
    selamat berjuang sobat.
    akhiri penderitaan ini dengan indah.
    wasalam

    edd

    ReplyDelete