Monday, July 09, 2012

hey there

Akhirnya target satu tulisan seminggu sekali tak terealisasi. Sedikit banyak karena ada target yang lebih penting, yaitu menyelesaikan kuliah dengan baik. Pada masa awal perkuliahan, devinisi "dengan baik" itu adalah mendapatkan semua nilai distinction (A) namun seiring waktu target distinction itu terasa sangat mustahil, hanya manusia Indonesia dengan kemampuan layaknya dewa yang bisa mendapatkannya. 

Alhamdulillah, meski tidak bisa mendapat distinction, yang mungkin karena faktor bahasa inggris yang belum begitu bagus, atau bahkan intelegensia yang tak mencukupi, namun semua mata kuliah masih mendapat nilai merit (B) nilainya para mahasiwa Indonesia biasa. Jika dihitung dari rata-rata kelas, sepertinya masih di atas rata-rata kelas dari setiap mata pelajaran, masih tergolong sepuluh teratas dari sebagian besar mata kuliah. 

Nah, berakhir sudah masa kuliah, sekarang tinggal berjuang untuk penyelesaian penelitian thesis (dissertasi). Ujian poster telah dilalui dengan nilai distinction, presentasi proposal sudah dilalui dengan nilai belum diketahui, target selanjutnya tinggal mensubmit laporan thesis dengan target nilai kembali merit. Biar ketika kembali pulang bisa segera merit. Semoga tidak ada interupsi untuk merit yang kedua.

Selama menempuh master, biarpun tidak terlalu maksimal juga usaha ku tapi rasanya sudah cukup lumayan, ada perbaikan pola belajar dibanding sewaktu kuliah sarjana yang tak tentu arah keasyikan bermain dan berorganisasi. Sekarang lebih menikmati belajar, menikmati malam-malam sepi sendiri membaca jurnal. Jadi, setelah hampir sepanjang tahun belajar, rasanya boleh memberi sebuah reward berupa jalan-jalan. Yak, dua minggu ke depan adalah waktunya jalan-jalan ke beberapa kota Eropa, merestart kembali pikiran untuk kembali dengan energi baru dan semangat baru.

Mungkin nanti ada cerita-cerita yang bisa ditulis di sini, berharap cerita tentang manisnya perjalanan. Meski tanpa tujuan wisata yang jelas karena tak memiliki cukup waktu untuk persiapan, selama ini pikiran hanya fokus untuk pelajaran dan mengejar berbagai deadline penelitian. Begitulah, hanya berharap menjadi manis karena penulis akan berpergian sendirian saja berkelana ke beberapa kota, beberapa negera dengan membawa tas punggung dan kamera. Dalam perjalanan itu, siapa tau bisa ditemukan seseorang yang bersedia dibawa merit bersama di Indonesia. Oke oke, posting seperti tulisan jurnal harian ini tidak layak baca. 

Sebenarnya ada rencana untuk menulis hal-hal bermanfaat seperti random taste of heterogeneity pada discrete choice modeling, tapi sepertinya kemampuan masih terbatas. Hanya ada niat dalam hati suatu saat membuat tulisan-tulisan analisis atau sekedar komparasi beberapa kasus transportasi ketika telah menjadi praktisi, sehingga teori tak sekedar teori. 

Sampai jumpa beberapa minggu lagi.

Salam manis selalu. 

Buat kamu.

Apa kabar dirimu?

Iya, kamu? 

4 comments:

  1. Ikoot keliling eropa ;)

    ReplyDelete
  2. Eh baru sadar judulnya:

    Hey there..
    Apa kabar di sana?

    semacam sapaan khas kepada orang-orang ya :D

    ReplyDelete
  3. Yang mau keliling eropa hmmmmm
    #envy

    ReplyDelete
  4. @Eric: ga boleh ikuuut.. :D iya, emang sapaan kepada yang baca..

    @Anggi: ga boleh envy, nanti diceritain di blog deh.. hehehe

    ReplyDelete